SURAT TERBUKA KEPALA SMP N 2 SAMPANG

LOGO SMP 2Sesuai dengan yang diberitakan di koran lokal Jawa Timur tentang permasalahan datangnya wali murid ke Sekolah sehubungan adanya kegiatan sekolah dalam rangka pendidikan, perlu kami jelaskan kronologisnya sebagai berikut:
1. Setiap pagi kamar kecil siswa selalu dibersihkan oleh petugas sekolah
2. Setelah istirahat pertama di kamar kecil siswa putra yang tidak ada WC nya terdapat kotoran manusia yang dibuang dekat saluran buangan air dalam kamar kecil siswa putra.
3. Setelah ada laporan dari petugas kebersihan Kepala Sekolah beserta dewan guru yang lain mengumpulkan siswa putra dari kelas VII s/d kelas IX seluruhnya dilapangan.
4. Sebagai peringatan masing masing kelas di suruh melihat ke kamar kecil siswa putra bahwa hal tersebut tidak patut dilakukan oleh siswa
5. Sampai kegiatan selesai tidak ada siswa yang mengeluh, apalagi sampai muntah.
Perlu kami tekankan bahwa kegiatan ini :
1. Bukan HUKUMAN tapi PENDIDIKAN terbukti kami sudah mengantisipasi semua hal hal yang akan terjadi jika ada siswa yang tidak tahan, dengan melibatkan guru guru yang terkait masalah ini
2. Siswa tidak MENCIUM KOTORAN MANUSIA hanya disuruh MELIHAT denga harapan tahu bahwa hal tersebut tidak patut dilakukan oleh siswa
3. TIDAK ADA PENGUNCIAN siswa di dalam Kamar kecil.
Demikian penjelasan ini kami buat sebagai bantahan terhadap isi berita Koran Lokal Jawa Timur sesusai dengan kejadian yang sebenarnya. Dan sebenarnya Humas SMP Negeri 2 Sampang ( Bapak Mochamad Afif Subchan )telah menjelaskan secara detail kegiatan ini pada saat wawancara dengan Media yang saat itu berada di Sekolah
SMP negeri 2 Sampang selalu ber koordinasi antara wali murid dengan sekolah apa bila terjadi permasalahan SISWA disekolah.
SMP Negeri 2Sampang selalu melaksanakan kegiatan yang TIDAK PERNAH lepas dari PENDIDIKAN dan kami menyadari hal itu. Seandainya ada kegiatan Pendidikan yang MENANTANG , kami selalu mempersiapkan Manajemen Resiko . Semua resiko pasti kami persiapkan dengan matang demi keselamatan siswa siswa kami.
Atas keja sama kita dalam hal ini demi mewujudkan Pendidikan yang berkarakter kami siap menerima kritik yang membangun dari siapa saja yang menginginkan majunya Dunia Pendidikan Di SMP Negeri 2 Sampang.