FIREFOX 4 BROWSER


Firefox 4 | Review dan Free Download Mozilla Firefox 4. Penantian pengguna browser Mozilla Firefox generasi ke empat, akhirnya terjawab juga. Setelah beberapa saat kita bisa menikmati Firefox 4 versi Beta, sekarang kita bisa merasakan Firefox 4 versi stable. Menurut saya banyak perubahan dalam Firefox 4 ini. Berikut sedikit ulasan dari saya mengenai browser rubah api atau Firefox 4.

Mozilla memang mengikuti trend pengguna browser, dimana tampilan browser terlihat simple. Tampilan firefox 4, kalau dilihat mirip dengan Google Chrome dan Opera, dimana Firefox 4 memiliki tab yang tidak sesak dan terkesan modis, selain itu dalam firefox 4 kita tidak akan menemukan menu yang biasanya ada di kolom atas, dan digantikan dengan tulisan Firefox, bila kita mengklik tulisan firefox baru akan kelihatan menunya. Tapi bagi anda ingin tampilan menu tetap ada, anda bisa menampilkan menu firefox 4 dengan cara klik “Firefox” pilih “Option” kemudian tinggal centang tulisan “Menu Bar”.

Perubahan Firefox 4 juga terlihat dalam add-on manager, apabila kita menekan tombol add-on makan otomatis akan terbuka di tab browser yang baru


Firefox 4 juga memiliki fitur Apps Tab, dimana dengan fitur ini anda bisa menyimpan halaman yang sering kita kunjungi dalam bentuk shortcut. Untuk membuta ini, anda hanya perlu klik kanan pada Tab halaman yang ingin anda simpan kemudian pilih Pin as Apps Tab.


Penambahan Fitur baru Firefox 4 juga terlihat dengan adanya fitur Firefox Sync, fitur ini berfungsi untuk sinkronisasi bookmark, password antar beberapa komputer dengan hanya menggunakan satu akun, fitur ini sebelumnya telah ada di Opera dan Google Chrome.


Soal kecepatan, kecepatan firefox 4 bisa dibilang lebih cepat dibanding para pendahulunya, bahkan Mozilla sendiri mengklain kecepatannya bisa lebih 2-7 kali dari versi sebelumnya, tergantung computer yang anda gunakan. Selain itu kecepatan loading halaman awal terasa lebih cepat karena di dalam firefox 4 sudah ada penambahan performa Java Script Engine yang diberi nama JägerMonkey javascript engine.

Berikut ini adalah beberapa fitur baru yang ada dalam Firefox 4 yang saya ambil dari website resmi Mozilla :

  • Penggunaan Java Script Engine yang baru yaitu JägerMonkey Javasript Engine
  • Dukungan Hardware-accelerated graphics untuk pemutar video dan grafik. Dengan fitur ini, proses rendering akan dilakukan oleh tenaga kartu grafis (VGA Card)
  • HTML5 (Support WebM untuk pemutar film High Definition). . HTML 5 merupakan standar baru dalam multimedia dan applikasi web (web apps)
  • Dukungan CSS3 yang lebih lengkap (Transitions, Rezising, Calc, -moz-any())
  • XPCOM module yang membuat proses Startup lebih cepat
  • WebConsole
  • IndexDB
  • Fitur WebScocket dan Form Data
  • Fitur Panorama Tab, fitur ini gunanya untuk mempermudah organisasi banyak tab sekaligus.
  • WebGL, WebM dan HD Video
  • Do Not Track, untuk mencegah tracking oleh pengiklan.
  • HTTP Strict Transport Security (HSTS). Fitur ini akan membuat koneksi aman dan mencegah serangan dan pencurian data.

Bagi anda yang ingin menjajal Firefox 4, anda bisa download firefox 4 langsung KLIK DISINI

Tinggalkan sebuah Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s